Gubernur dan Wakil Gubernur Berikan Data Usaha Kepada Petugas Sensus BPS

363 views

radartvnews.com – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo langsung memberikan data usahanya kepada petugas sensus ekonomi di Ruang Kerja Gubernur Kantor Pemerintahan Provinsi Lampung sedangkan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri memberikan data usahanya di kediaman Rumah Dinas Wakil Gubernur, Jalan Prof M Yamin Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung.

Dalam arahannya, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo berharap agar seluruh masyarakat Lampung dapat turut memberikan data perekonomiannya secara jelas, akurat dan lengkap sebagai bentuk peran serta aktif masyarakat dalam program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah.

“Dengan memberikan data perekonomian yang jelas, akurat dan lengkap, masyarakat telah membantu pemerintah untuk menentukan arah kebijakan pemerintah dalam pembangunan sehingga jika datanya akurat maka kebijakan pemerintah juga menjadi tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Provinsi Lampung”, jelasnya.

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo juga menyarankan agar para petugas sensus ekonomi dapat melakukan koordinasi dan sinergitas dengan Organisasi Pengusaha yang ada di Provinsi Lampung sehingga pendataan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri juga mengungkapkan hal serupa. Dengan melakukan pendataan ini maka akan terlihat Kondisi Ekonomi Lampung secara jelas dan akurat yang nantinya dapat digunakan untuk menentukan program prioritas pembangunan pemerintah Provinsi Lampung.

Selain itu, Bachtiar juga menyarankan agar petugas sensus ekonomi ini turut melibatkan masyarakat sekitar agar pelaksanaan pendataan lebih mudah, cepat dan tepat.

“Dahulu di daerah waktu sensus penduduk memang yang menjadi petugas dari daerah setempat karena mengetahui orang yang tinggal dan lebih mudah untuk melakukan pendataannya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala BPS Provinsi Lampung Yeanne Irmaningrum mengatakan bahwa Sensus Ekonomi 2016 akan dilaksanakan pada tanggal 1 hingga 31 Mei 2016 mendatang untuk mendapatkan informasi potret utuh perekonomian bangsa, sebagai landasan penyusunan kebijakan dan perencanaan pembangunan nasional maupun regional.

Yeane berharap saat petugas sensus ekonomi datang kerumah warga,  masyarakat dapat memberikan data yang sebenarnya. Sebab, pemerintah membutuhkan data yang akurat untuk menjalankan kebijakan maupun program-program.

“Dengan Gubernur dan Wakil Gubernur telah melakukan sensus ekonomi diharapkan masyarakat Lampung juga dapat segera memberikan data ekonominya kepada petugas sensus ekonomi”, jelasnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah, setelah dilakukan sensus ekonomi ini BPS memberikan stiker tanda telah dilakukan pendataan ekonomi kepada Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur Lampung. (Rls/min)