Gubernur Lampung Dilantik Sebagai Kamabida Pramuka

86 views

radartvnews.com – Gubernur lampung M.Ridho Ficardo dilantik sebagai ketua majelis pembimbing daerah (mabida) periode 2015/2020. Dalam pelantikan pengurus majelis pembimbing daerah,  mabida kwartir daerah (kwarda) lembaga pemeriksa keuangan dan dewan kerja daerah (dkd) yang dilaksanakan digedung balai keratun rabu pagi.

Ketua kwartir nasional (kwarnas) Adhyaksa Dault hadir dalam pelantikan untuk melantik kamabida dan jajarannya yang berasal dari unsur forkompimda, rektor ptn se-lampung dan satuan kerja pemerintah daerah se provinsi lampung. Dalam kesempatan ini juga dilakukan pelantikan pengurus kwartir daerah gerakan pramuka lampung yang saat ini diketuai oleh Idrus Effendi.

Adhyaksa dault mengatakan bahwa pelantikan ini menjadi momentum penting dalam pembinaan dan pengembangan gerakan pramuka sebagai organisasi kepanduan dalam upaya menjalankan program revolusi mental serta jambore nasional.

 

Sementara itu gubernur lampung menyambut baik rencana ketua kwarnas. Untuk itu segala bentuk kesiapan sarana dan prasarana akan segera disusun oleh kwartir daerah. Menurutnya penunjukan pelaksanaan jambore nasional ini merupakan sebuah penghargaan tertinggi dibidang kepramukaan. Selain itu juga merupakan kesempatan untuk mengenalkan provinsi lampung ditingkat nasional (liza/ayu/rltv).