Gubernur Paparkan Pembangunan RTH di Hadapan Mendagri

66 views

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo membuka Musrenbang Provinsi Lampung tahun 2016 untuk menyusun tahun kegiatan 2017. Kegiatan berlangsung di Ballrom Hotel 7th, Bandarlampung dari 5-7 April.

Selain dihadiri Mendagri, Musrenbang juga dihadiri perwakilan Menteri PPN/Bappenas, Beberapa Walikota/Bupati, Kepala Satker, Rektor dan Akademisi, serta tamu undangan lainnya.

Kesempatan itu, Gubernur Lampung Ridho Ficardo menyampaikan beberapa program pembangunan yang direncanakan Pemprov Lampung dan beberapa kendala yang dihadapi kepada Mendagri dan perwakilan Bappenas.

Ridho mengungkapkan tentang rencananya membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH), penuturannya ide tersebut pertama kali dilontarkannya kepada Presiden, saat kunjungan Presiden Jokowi ke Pasar Gudang Lelang, Bandar Lampung beberapa waktu lalu.

“Saat itu dari pasar Gudang Lelang, Saya, Pak Presiden, dan Pak Menteri PU kita se-mobil. Saat melewati Stadion Pahoman, saya sampaikan agar Lampung bisa menggelar event-event olahraga. Lalu saya minta bantuan untuk pembangunan stadion. Pak Presiden setuju dan siap bantu pembangunan stadion minimal berskala nasional,” kata Ridho.

Oleh karena itu, sesuai dengan yang pernah Ridho sampaikan juga ke Menpora, maka akan dibangun stadion di daerah Itera. Karena stadion Pahoman tidak memungkinkan menggelar event besar maka Ridho sampaikan agar Stadion Pahoman diubah menjadi RTH dan area olahraga keluarga.

“Saya contohkan seperti taman Menteng di Jakarta ataupun Gazebo di Bandung. Jadi tempat keluarga dan komunitas berkumpul, olahraga jogging dan futsalan, bisa menggelar shalat ied dan lain-lain. Pak Peesiden setuju, janjinya untuk Stadion paling cepat di APBN Perubahan nanti atau di APBN 2017,” ujar Ridho. (sumber:rls/adi)