Gugur di Kesehatan, Orang Tua Casis Serbu Polda

Gugur di Kesehatan, Orang Tua Casis Serbu Polda

radartvnews.com- Sedikitnya dua puluh para orang tua peserta ujian Calon Siswa (Casis) Anggota Bintara Polri tahun 2018, selasa pagi (5/6/2018) mendatanggi Kantor Bidang Dokter Kesehatan Polda Lampung untuk meminta klarifikasi hasil tes kesehatan peserta Calon Bintara 29 mei 2018 lalu.

Orang tua Calon Siswa protes anaknya tak lulus seleksi ujian kesehatan, gugurnya calon bintara lantaran menderita  kolesterol dan gula darah sehingga gagal dalam seleksi Calon Bintara tahun ini.

Nur Aini salah satu orang tua Casis menjelaskan, para orang tua membawa tes dari laboratorium klinik untuk dibandingkan dengan hasil yang dikeluarkan oleh pihak panitia seleksi.

“kami nggak terima karena enggak transparan masak anak masih umur belasan tahun kok sudah menderita kolesterol, cek awal di klinik bagus,” ujar Nur.

Hal Senada disampaikan oleh Siti Badriah, dirinya menyayangkan dengan hasil tes yang dilakukan panitia. “sayang anak saya nilainya bagus semua masak dikesehatan gagal kan saying padahal tes sebelumnya gak ada masalah,” ujar Badriah.

Sementara itu Kabid Dokkes Polda Lampung Kombes Pol Andi Bandrasyah mengatakan Polda Lampung dalam perekrutan calon bintara sudah transparan dan akuntabel  sehingga dipastikan calon siswa gugur memang benar kesehatan tidak memenuhi syarat.

“pemeriksaan macem-macem caranya, hasil itu sebenarnya yang kita keluarkan karena kita transparan,” ujar Andi.

Dalam aturan Seleksi Bintara Polisi calon polisi dilarang menderita gangguan kesehatan seperti kolesterol dan gula darah.(ren/sah)