Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Guru Mendominasi Rekrutmen CPNS Lampung

0
×

Guru Mendominasi Rekrutmen CPNS Lampung

Share this article
Guru Mendominasi Rekrutmen CPNS Lampung

radartvnews.com- Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kemenpan – RB ) pada tahun ini akan membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung menyatakan telah mengajukan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 505 orang.  Melalui Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKD Provinsi Lampung Henry Riduan dikatakan bahwa usulan sebanyak 505 orang itu diputuskan sesuai dengan kebutuhan tenaga Pemerintah Provinsi Lampung.

“usulan sesuai dengan surat edaran Kemenpan RB yang menyatakan usulan di prioritaskan terhadap tenaga kesehatan, pendidikan dan tenaga penunjang infrastruktur,” kata Henry.

505 pengajuan CPNS itu terbagi dari tenaga kesehatan sebanyak 171 orang, pendidikan 304 orang dan tenaga penunjang infrastruktur sebanyak 30 orang.

“kami optimis bila usulan CPNS itu bisa di setujui oleh Kemenpan RB, karen sangat dibutuhkan tenaga baru karena saat ini banyak PNS yang sudah memasuki masa pensiun,” imbu Henry.

Tahun 2018 ini jumlah PNS Lampung yang telah memasuki Batas Usia Pensiun ( BUP )  sebanyak 535 orang.(lih/san)