Hadapi Mudik Terminal Rajabasa Berbenah

radartvnews.com- Balai Pengelolaan Transportasi Darat Wilayah VI Bengkulu-Lampung, mulai melakukan persiapan menghadapi mudik lebaran tahun 2018. Sejumlah fasilitas di terminal Tipe A Rajabasa Bandar Lampung , senin siang tadi (28/5/2018) mulai diperbaiki.
Deni Kepala Terminal Rajabasa menjelaskan, untuk kenyamanan pemudik sejumlah gedung dipersiapkan bagi pemudik untuk beristirahat. Selain itu pemasangan CCTV di 16 titik rawan juga dilakukan hal ini mengantisipasi tindak kejahatan .
“gedung sudah dipersiapkan bagi pemudik untuk beristirahat, Selain itu pemasangan CCTV di 16 titik rawan juga dilakukan hal ini mengantisipasi tindak kejahatan,” ungkap Deni.
Gandhi Penguji Kendaraan BPTD Wilayah VI Bengkulu-Lampung menjelaskan,untuk kendaraan angkutan, Dinas Perhubungan dibantu pihak terkait terus melakukan uji kelaikan, tim penguji dari Kementrian Perhubungan Transportasi Darat menemukan banyak kendaraan belum dilengkapi surat menyurat serta minimnya fasilitas penumpang di kendaraan. Tim penguji menetapkan H-7 seluruh kendaraan sudah diperbaiki.
“kita cek kendaraan seperti administrasi, lalu kita lanjutkan cek fisik kendaraan, ada beberapa kendaraan tidak layak jalan, kita himbau H-7 kendaraan sudah diperbaiki,” ujar Gandhi.
BPTD wilayah enam Bengkulu-Lampung telah mendata 111 kendaraan sudah laik jalan dan siap digunakan mudik 2018 semantara 27 tak lolos uji kelaikan.(ren/san)