Harga BBM, April Harga BBM Bersubsidi Di Prediksi Kembali Turun

96 views

radartvnews – Setelah penurunan harga bahan bakar minyak non subsidi pada awal bulan maret kemarin, nampaknya penurunan harga ini juga akan diikuti oleh harga bbm bersubsidi yakni premium dan solar. hal ini disampaikan sales executive bbm pertamina Lampung, Teuku Deski Arifin.

Menurutnya, harga minyak dunia yang terus merosot hingga berada pada level 30 us dollar per barrel diprediksi akan menjadi acuan pemerintah untuk mengevaluasi kembali harga minyak bersubsidi. apalagi, sesuai dengan keputusan menteri ESDM bahwa evaluasi harga bbm akan dilakukan setiap tiga bulan sekali, artinya setelah evaluasi dilakukan pada januari lalu, maka kemungkinan besar pada tanggal 1 april harga bbm subsidi ini akan kembali mengalami penurunan. penurunan harga bbm subsidi ini diperkirakan akan turun sekitar 500-1000 rupiah per liter.

Sebelumnya diketahui pada awal januari lalu harga bbm subsidi (premium dan solar) turun. kemudian dilanjutkan dengan penurunan harga bbm non subsidi (pertamax, pertalite, dan pertamina dex) pada awal maret lalu.(liz/rltv)