Hari Pertama Ujian, Siswa Keluhkan Soal Bahasa Indonesia Yang Rumit

71 views

BANDAR LAMPUNG- Sedikitnya 146.558 siswa jenjang SD/MI/SDLB/ dan paket A se-provinsi lampung, hari ini (16/5/2016) melaksanakan ujian sekolah tahun pelajaran 2015/2016.

Pada hari pertama pelaksanaan ujian sekolah yang akan dilaksanakan selama tiga hari ini, siswa mengerjakan soal ujian bahasa indonesia.

Salah satu peserta ujian asal SD negeri 2 rawalaut bandar lampung alifia zahra, mengatakan bahwa soal-soal ujian sekolah bahasa indonesia ini dinilai terlalu panjang, sehingga dirinya harus membaca kembali soal secara berulang-ulang yang memakan waktu cukup lama. “butuh waktu lama dan berulang-ulang untuk baca soal dan banyak jawaban yang sama sehingga menyita banyak waktu untuk mengerjakan soal,” ujar alifia senin,16 mei 2016

 Hal senada juga disampaikan syech hadi baroqbah yang mengaku selain naskah soal yang terlalu panjang dan juga dinilai terlalu rumit. “agak susah soalnya panjang-panjang” meski demikian saya mampu mengerjakan 50 soal yang diberikan tambah syech hadi.

 Meski demikian, Kepala sekolah SD 2 Rawa laut Joko Purwanto mengatakan, bahwa hari pertama pelaksanaan ujian sekolah lancar seluruh siswa hadir. joko menjelaskan meski ujian sekolah ini tidak menentukan kelulusan, namun hasil ujian ini nantinya akan sangat menentukan siswa dalam mendaftar sekolah untuk jenjang smp. untuk nilai standar kelulusan ujian sekolah ini pihaknya menetapkan nilai standar siswa 3,5-4,0. “semua peserta ujian dapat mengerjakan soal dan siswa juga sudah siap untuk mengikuti semua ujian sekolah hingga selesai,” tambah joko. (liz/ayu/sep)