Ilmu Agama Benteng Generasi Muda

19 santri telah menyelesaikan masa studi program Kulliyatul Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) di pondok pesantren Al-Islamiyah Ulul Albab

radartvnews.com- 19 santri telah menyelesaikan masa studi program Kulliyatul Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) di pondok pesantren Al-Islamiyah Ulul Albab, banjar agung, Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan (7/5/2018). Selama tiga tahun santri menyelesaikan program regular dan empat tahun untuk program intensif.

Wisuda dijadikan sebagai langkah awal santri untuk peran aktif dan kerja positif alumni di masyarakat untuk mengaplikasikan ilmu dan nilai-nilai kebaikan yang didapat dari pondok pesantren.

Ustadz Burhan Sodiq dalam khutbah wada menyampaikan bekal ilmu agama sebagai benteng untuk generasi muda menghindari pergaulan bebas.

dizaman era digital saat ini semua orang dapat dengan mudah mengakses semua informasi meskipun dengan backgroud pendidikan agama yang dimiliki para santri siap beradaptasi serta menularkan dakwah kepada masyarakat secara umum,” ujar Burhan.

Sementara pimpinan pondok pesantren Ulul Albab Ustadz Wahyudin menyampaikan, pondok pesantren menanamkan nilai-nilai agama serta pemahaman ahlak mulia terhadap para santri. Meskipun pendidikan KMI ini berbeda dengan sekolah akademis pada umumnya  namun tidak menjadi hambatan bagi santri dalam berkompetisi dengan alumni sekolah umum lainnya.

Untuk  para alumni masih banyak ilmu yang harus dicari dan dikaji dalam kehidupan bermasyarakat.(krp/san)