Jadwal Ujian Berbeda, Pinjam Sekolah Lain Gelar UNBK

Sekolah yang Tidak Memiliki Fasilitas Ujian UNBK Dapat Meminjam Sekolah Lain

radartvnews.com- Setelah ditetapkan jadwal tentatif ujian nasinal 2018 yang dilakukan  Badan Standarisasi Nasional Pendidikan, terdapat perbedaan jadwal ujian untuk jenjang SMA sederajad dengan ujian nasinal tingkat SMP sederajat.

Kepala Bidang Pendidikan SMA Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Lampung Diona Katharina menjelaskan, perbedaan jadwal ujian nasional berbasi komputer  ( UNBK ) tahun 2018 dapat dimanfaatkan sekolah lain yang belum memiliki pasilitas ujian.

“untuk dapat meminjam meminjam sekolah lain yang memiliki fasilitas ujian lebih lengkap sehingga sekolah penyelenggara UNBK dipastikan bertambah,” ujar Diona (3/11).

Untuk diketahui, Rangkaian pelaksanaan UN 2018 diawali untuk kelompok SMK dan MAK pada 2–5 April,  Kemudian disusul kelompok SMA dan MA pada 9–12 April, lalu ditutup UN SMP sederajat pada 23–26 April.

Berdasarkan Rapat Koordinasi Di Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia, untuk jenjang SMA sederajad kementerian menargetkan 100 % menjalankan UNBK sedangkan di tingkat SMP dan MTS ditargetkan 70 % sekolah menjalankan UNBK.

Terkait jenis soal ujian, Dinas Pendidikan belum memberitahukan apakah menggunakan essai atau pilhan ganda. Tutup Diona.(liz/sep)