Jalan Rusak Parah, Musim Hujan Warga Jadikan Kolam Pemancingan Ikan

136 views

radartvnews.com – Puluhan warga lingkungan 1, kelurahan Bandar Jaya Barat, kecamatan Terbanggi Besar , Lampung Tengah,  menanam pohon pisang, di tengah jalan Jendral Sudirman, yang rusak parah.

Warga yang terlanjur kecewa dengan sikap pemerintah yang tak kunjung memperbaiki jalan, juga menaruh tulisan dipapan yang menyebutkan tanah ini akan dijual.

Tak hanya itu, warga yang beramai-ramai membawa berbagai alat pemancingan ini menjadikan jalan yang digenangi air hujan sebagai kolam pemancingan ikan.

Aksi warga ini, sontak menjadi tontonan pengendara , yang melintas.

Ini merupakan bentuk kekecewaan warga , terhadap minimnya perhatian pemerintah , terhadap kerusakan jalan , yang merupakan jalan lintas , antar provinsi.

Salah seorang warga, Surono Danu mengatakan aksi memancing ini, dilakukan sebagai bentuk sindiran pada pemerintah , yang membiarkan jalanan rusak tanpa diperbaiki.

Warga sengaja menebar ikan lele, dan menanam pohon pisang di sekitar kubangan , sebagai pengingat , bagi pengguna jalan yang melintas , untuk waspada .

Kerusakan jalan ini, akibat minimnya pemeliharaan, dan peningkatan infrastruktur jalan.

Penyebab lainnya, kendaraan truk bermuatan pasir, dan mobil pembawa alat berat , yang melintasi di ruas jalan melebihi tonase jalan. ditambah lagi, drainase jalan yang tidak baik, sehingga ketika hujan, air tidak dapat mengalir , dan menggenangi badan jalan.

Warga dan tokoh masyarakat berharap kepada pemerintah dan dinas pekerjaan umum provinsi Lampung, dapat segera memperbaiki jalan, yang merupakan jalur alternatif ke Bandar Lampung. karena dengan adanya perbaikan jalan dapat mengurangi tingkat kecelakaan, yang sering terjadi di wilayah ini .(tik/rltv)