Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Jelang Pelaksanaan Ujian Nasional 2016, Di lampung satu sekolah Mundur ikuti UN-BK

3
×

Jelang Pelaksanaan Ujian Nasional 2016, Di lampung satu sekolah Mundur ikuti UN-BK

Share this article

radartvnews – Jelang pelaksanaan Ujian Nasional pada bulan april dan mei mendatang, di wilayah Provinsi Lampung , pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK  tahun 2016 , yang rencananya akan diikuti oleh 94 sekolah penyelenggara UNBK , dipastikan satu sekolah jenjang SMP dari Kabupaten Pesisir Barat ,  mundur sebagai sekolah penyelenggara tersebut, seperti yang disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Fauziah.

Menurutnya, batalnya sekolah tersebut mengikuti UN-BK lantaran pihak sekolah tidak mendapatkan anggaran untuk menyediakan komputer dan sarana prasarana yang dibutuhkan untuk menunjang pelaksanaan un-bk 2016. kendati demikian  dirinya menambahkan , para siswa siswi tak perlu khawatir , karena Disdik provinsi lampung , tetap akan mengakomodir sekolah tersebut untuk mengikuti UN PBT.

Berdasarkan data Disdikbud Provinsi Lampung peserta UNBK akan diikuti oleh sekitar 10.884 siswa dengan rincian peserta UNBK jenjang SMP,MTS sebanyak 3.575 siswa, jenjang SMA,MA sebanyak 7.029 siswa, dan jenjang SMK sebanyak 3.673 siswa. Sementara jadwal pelaksanaan ujian jenjang SMA,MA akan dilaksanakan pada tanggal 4-6 April 2016,sedangkan untuk ujian jenjang SMK dilaksanakan pada tanggal 4-7 april 2016. Kemudian, Ujian paket C akan dilaksanakan dari tanggal 4-7 april, dan untuk ujian jenjang SMP,MTS dan MTSLB serta ujian Paket B akan dilaksanakan pada 9-12 Mei 2016.(liz/rltv)