Juri Beri Bocoran Poin Penilaian Dai Muda 3 Radar Lampung TV

Juri Beri Bocoran Poin Penilaian Dai Muda 3 Radar Lampung TV

radartvnews.com- Lebih dari 200 peserta lomba Dai / Daiyah jilid 3 Radar Lampung Tv bakal beraksi jum’at besok pukul 14.00 wib (18/5/2018). Sejumlah persiapan telah dilakukan peserta untuk mengikuti lomba Dai yang digelar pada awal ramadan ini.

Menjelang lomba Dai muda yang digelar awal Ramadan, dua dari tiga juri memberikan bocoran penilaian yang menjadi penentu lolos atau tidaknya para pendakwah muda ini.

Dua juri ini adalah ustadz Koeswoyo dan ustadz Buhrin, selain keduanya lomba Dai muda 3 Radar Lampung Tv ini juga memiliki satu juri lain yakni ustadz Ahmad Cholil.

“Ada dua poin yang ditentukan juri, yakni penilaian secara global yang meliputi judul, performance atau penampilan, pemakaian tata bahasa dan ketepatan,” ujar Koeswoyo.

Poin penilaian kedua adalah pembukaan atau muqoddimah, isi pidato, penutup dan pemakaian dalil, tegasnya dengan didampingi Ustadz Buhrin.

Diketahui perlombaan ini memberlakukan babak penyisihan,  penentuan juara berdasarkan nilai poin tertinggi. Setiap peserta diberi kesempatan waktu 7 menit untuk berpidato, time keeper akan membunyikan bel 1 kali tanda peserta memulai pidato, bunyi bel 2 kali untuk tanda peringatan pada menit ke 6 dan bunyi bel 3 kali tanda berakhirnya pidato.

Apabila telah melewati waktu 7 menit 20 detik time keeper akan membunyikan bel berkali-kali sebagai tanda bahwa pidato harus diakhiri.(tim)