KADIN Dorong Percepatan Bandara Internasional

KADIN Dorong Percepatan Bandara Internasional

radartvnews.com- Kamar Dagang dan Industri Provinsi Lampung mendorong Pemerintah Provinsi dan merekomendasikan Pemerintah Pusat untuk segera menjadikan Bandara Radin Inten II Lampung Selatan menjadi bandara Internasional.

Muhammad Khadafi Ketua Kadin Provinsi Lampung menilai  dengan perubahan Bandara Internasional akan menghasilkan potensi kunjungan pariwisata secara domestik, sebab potensi Pariwisata di Lampung sangat bagus.

“Bandara Raden Inten menjadi Bandara Internasional juga membuka peluang peningkatan industri di Lampung sehingga mampu meningkatkan sektor perekenomian di Lampung,” ujar Khadafi.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung  Qudrotul Ikhwan mengatakan dirinya menyambut baik atas dorongan KADIN Lampung yang menginginkan Bandara Raden Inten II menjadi Bandara Internasional.

“saat ini proses percepatan menuju bandara internasional terus dilakukan, kendala utama yakni menunggu surat keputusan dari kementerian perhubungan,” ujar Qudrotul.

Diketahui sebelumnya Pemerintah Provinsi Lampung menyatakan peresmian Bandara Raden Inten II menjadi Bandara Internasional akan dilakukan pada 15 juli 2017 lalu, namun  hingga saat ini perubahan Status Bandara Internasional belum terwujud.(lih/san)