Kapolda Berikan Siraman Rohani, Tersangka Siap Tobat

Kapolda Berikan Siraman Rohani, Tersangka Siap Tobat

radartvnews.com- Ada yang berbeda dalam ekspose ungkap kasus yang dilakukan Kapolda Lampung Irjend Pol Suroso Hadi Siswoyoi di Mapolda Lampung, senin siang tadi (30/10). Orang  nomor satu di Polda Lampung ini memberikan siraman rohahi kepada para pelaku kejahatan.

Kapolda meminta kepada para pelaku untuk segera bertobat dan tidak akan melakukan aksinya kembali usai menjalani masa hukuman.

“usai menjalani hukuman, jangan mengulangi lagi dan segera melakukan tobat,” ujar Suroso (30/10).

Menariknya permintaan Kapolda diamini para tahanan. Bahkan sejumlah tahanan berjanji bertobat dan berjanji tidak akan mengulangi  tindak kejahatan. Salah satu tahanan yang terjerat kasus pencurian mengungkapkan perasaanya dan meminta dicarikan lapangan pekerjaan agar tidak kembali melakukan kejahatan.

Diketahui dalam ekpos kali ini sedikitnya jajaran Polda Lampung berhasil ungkap 60 kasus sejak 16-25 oktober 2017. Diantaranta kasus curat curanmor dan kasus pembunuhan dengan mengamnkan 81 satu tersangka. Polisi mengamankan 226 barang bukti diantaranya 17 unit motor, 8 pucuk senpi rakitan, 43 butir amunisi sajam  dan juga laptop.

Polda  juga   akan bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk mencari solusi maraknya kriminalitas  yang diduga disebabkan kurangnya lapangan kerja.(leo/sep)