Kapolda Lampung Imbau Warga Tetap Ibadah dan Tenang

Kapolda Imbau Warga Tetap Ibadah Dan Tenang

radartvnews.com- Terkait ledakan bom di tiga gereja di surabaya yang menewaskan belasan warga, Kapolda Lampung meminta seluruh Warga Lampung tetap tenang dan tetap melakukan ibadah seperti biasa.

Hal itu diungkapkan Kapolda Lampung Irjend Pol Suntana usai melakukan peninjuan dibeberapa gereja di Bandar Lampung diantaranya, gereja imanuel, gereja GBI malahayati dan dan gereja katholik paroki ratu damai, minggu pagi (13/5/2018).

Kapolda Lampung meyampaikan keprihatinan atas ledakan bom  di tiga gereja di surabaya yaiut gereja santa maria tak bercela di jalan ngagel madya, gereja kristen indonesia (GKI) di jalan diponegoro dan gereja pantekosta pusat di jalan arjuna.

“kami mengucapkan keprihatinan mendalam atas peristiwa di Surabaya,” ujar Suntana.

Kapolda mengimbau warga Lampung tetap tanang dan melakukan ibadah seperti biasa petugas Polisi dibantu TNI akan melakukan penjagaan ketat setiap proses ibadah umaat.

“kami berharap ini tidak menimbulkan kekhawatiran warga lampung, warga tetap dapat ibadah seperti biasa karena petugas gabungan akan berjaga,” imbuh Kapolda.

Seluruh pengurus gereja khususnya di Lampung akan dilibatkan karena lebih mengenal jemaat yang akan melakukan ibadah di gereja. Hingga berita ini diturunkan sebanyak 13 warga meninggal dan puluhan luka-luka.(lds/san)