Kasihan, Puluhan Rumah Warga di Kota Metro Terendam Banjir

152 views

radartvnews.com – Banjir yang melanda seputaran kota metro ada di beberapa titik, jln abri kelurahan iringmulyo metro timur, jln tongkol yosodadi metro timur, jln sulawesi  kelurahan ganjarasi metro barat, serta beberapa titik di kecamatan metro pusat.

Banjir yang terjadi memang kerap melanda ketika musim penghujan datang, dan bisa dipastikan jika hujan turun rumah warga  terkena banjir. Hal ini lantaran drainase di dekat rumah warga  bermasalah dan seringnya tersumbat tumpukan sampah.

Sarwani, warga metro pusat berharap pemkot metro segera merealisasikan usulan perbaikan drainase, pasalnya langganan banjir setiap memasuki musim penghujan. Sayangnya hingga kini pemerintah belum dapat memberikan solusi dalam mengantisipasi banjir hingga kondisi tersebut kembali terulang. 

Atas kejadian banjir ini warga harus menguras serta membersihkan genangan air yang masuk ke rumah warga. Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun beberapa perabotan serta peralatan elektronik terendam dan mengalami kerusakan. (yok\metro)