Scroll untuk membaca artikel
Lampung TimurPeristiwa

Kasus Temuan Gajah Mati Di Kawasan TNWK, Habitat Gajah Di Kawasan TNWK Terancam Punah

4
×

Kasus Temuan Gajah Mati Di Kawasan TNWK, Habitat Gajah Di Kawasan TNWK Terancam Punah

Share this article

radatvnews – Temuan bangkai gajah liar di kawasan TNWK, Taman Nasional Way Kambas , Lampung Timur , pekan lalu yang di duga sengaja di bantai oleh para pemburu liar akhirnya menguak kasus lainnya .

Dari data yang di peroleh pada agustus 2015 hingga tahun 2016 ini , sedikitnya sudah 7 ekor gajah liar di temukan tewas mengenaskan di kawasan taman nasional Way Kambas ,TNWK, Lampung Timur.bahkan saat di temukan bangkai hewan raksasa itu gigi dan gadingnya sudah lenyap .

Di duga kematian hewan raksasa berbelalai yang ada di kawasan terlarang itu , adanya permainan kotor antara pelaku pemburu liar dan oknum petugas balai , yang sengaja membunuh hewan raksasa itu , untuk mencuri  gigi dan gadingnya .

Menurut humas balai TNWK,  Sukatmoko, Lampung Timur, bila kematian gajah terindikasi adanya  dugaan keterlibatan oknum  petugas balai TNWK dan pemburu yang sering melakukan pembunuhan gajah di kawasan TNWK, karena dari temuan gajah yang ditemukan mati. semuanya terindikasi kematian gajah di bunuh dengan sejenis senjata api organik  dengan peluru tajam, yang hanya di punyai oleh aparat tertentu saja .

 

Namun sayang dari tujuh kasus  temuan gajah mati sejak tahun 2015 hingga 2016 ini, belum satu pun berhasil diungkap oleh pihak  polisi kehutanan balai TNWK, maupun polres Lampung Timur. kini akibat ulah oknum dan pemburu liar ini, keberadaan hewan raksasa berbelalai yang ada di kawasan terlarang ini terancam punah .(sya/rltv)