Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Kedokteran Jadi Pilihan Favorit SNMPTN

1
×

Kedokteran Jadi Pilihan Favorit SNMPTN

Share this article
Kedokteran Piihan Favorit SNMPTN

radartvnews.com- Pendaftaran penerimaan mahasiswa baru jalur masuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SNMPTN ) dibuka mulai tanggal 21 februari hingga 6 maret 2018, berdasarkan pantauan di SMA Negeri 9 bandar lampung pendaftaran SNMPTN mulai berjalan.

Wakil kepala sekolah bidang kurikulum Sma Negeri 9 bandar lampung Vira Murti Adhi mengatakan, ada 372 orang siswa yang didaftarkan melalui jalur masuk snmptn dengan rincian 264 siswa jurusan IPA dan 108 siswa jurusan IPS.

“program studi pendidikan kedokteran masih menjadi pilihan favorit yang dipilih siswa, prodi terbanyak yang dipilih yaitu teknik, hukum dan ekonomi,” ujar Vira.

Universitas Lampung masih menjadi pilihan kampus terbanyak, diikuti Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, UNPAD dan IPB.

Universitas Lampung akan menerima 4.950 mahasiswa baru yang diterima melalui tiga jalur masuk diantaranya SNMPTN, SBMPTN dan jalur Mandiri. Khusus untuk penerimaan mahasiswa jalur SNMPTN pihaknya menerima 1.521 mahasiswa atau sekitar 30 persen dari total keseluruhan mahasiswa yang diterima.(liz/san)