Kepala Bandiklat Kemhan RI Buka Pelatihan Kursus Bela Negara

284 views

radartvnew.com – Banyaknya  pengaruh globalisasi dan tekanan arus reformasi menimbulkan dinamika cukup tinggi dikalangan masyarakat Untuk itu  korem  043 garuda hitam  menggelar kursus  pusat pendidikan latihan (pusdiklat) badan pendidikan dan latihan (bandiklat) kementerian pertahanan RI  di graha sudirman makorem 043 garuda hitam.

Kegiatan ini sendiri dihadiri langsung dan dibuka secara langsung oleh kepala Bandiklat Kementerian Pertahanan ( Kemhan RI ) Mayjen Tni Hartind Asrin.

Hartin menjelaskan kursus singkat khusus bela negara ini bertujuan meningkatkan kualitas generasi muda bangsa dengan tidak meninggalkan karakter bangsa Indonesia.

Menurut jendral bintang dua ini bila kegiatan ini menjadi salah satu pembentuk karakter jati diri dan kepribadian bangsa indonesiayang sadar akan hak dan kewajibannya sebagai warga negara.

Hartind menyatakan bagian dari pusdik manajemen bandiklat Kemhan RI ini mengangkat tema bela negara sebab  bela negara merupakan ikon kementerian pertahanan yang juga menjadi background dari kebijakan nawa cita Presiden RI yang kedelapan yakni revolusi mental.

 

Selain menghadirkan Mayjen TNI Hartind Asrin hadir pula Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson Rektor Universitas Lampung Prof Dr Hasriadi Mat Akin dan dari perwakilan organisasi kemasyarakatan  tokoh masyarakat tokoh agama serta mahasiswa. (lih/jef/am)