Kepala Sekolah Lecehkan Bupati

Kepala Sekolah Tidak Hadir Rapat Kordinasi, Dendi Ramadhona Geram

radartvnews.com- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona geram atas ketidakhadiran beberapa kepala sekolah pada rapat koordinasi Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Pesawaran yang dipusatkan di aula SMP Negeri 18 Pesawaran, desa karang rejo, kecamatan negerikaton.

Menurutnya sejak jauh hari informasi kegiatan rakor kepala sekolah tersebut sudah disampaikan kepada seluruh kepala sekolah baik SD maupun SMP para pengawas dan penilik, namun masih saja ada yang tidak hadir dalam rakor tersebut.

Dari 64 kepala sekolah tingkat dasar diketahui sebanyak 4 kepala sekolah dan dua KUPT yang tidak hadir tanpa keterangan, sedangkan 49 kepala SMP semua hadir dalam rakor tersebut.

Selain itu Dendi juga menyoroti kinerja kepala sekolah SD dan SMP maupun pengawas dan penilik, dimana  kepala sekolah merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan aplikasi sistem pendidikan di Pesawaran jangan sampai kepala sekolah dan dinas tidak bersinergi jika terdapat persoalan.

Selain itu dirinya juga menyampaikan kesiapan SMP yang ada di Pesawaran dalam pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer atau UNBK pada tahun 2018 mendatang sudah mencapai sekitar 89 %.(win/sep)