Bandar Lampung Menjadi Kota Metropolitan

1,331 views

pepepradartvnews.com – Rakor pembahasan program kerja antar pemkot bandar lampung dan pemerintah provinsi ini dilakukan di gedung semergo di lingkungan pemkot bandar lampung.

Nampak ratusan pegawai terlihat sangat serius mendengarkan program-program dari pemerintah provinsi yang nantinya akan diterapkan di kota tapis berseri ini.

Salah satunya yakni pembagunan jalan pramuka. Jalan yang terletak di kecamatan  raja basa bandar lampung itu, pada tahun 2016 ini akan di lakukan pembetonan. Mengingat apabila hanya dilakukan penambalan menggunakan  aspal dipastikan jalan akan kembali rusak.

Sementara itu dalam sambutannya asisten dua pemkot bandar lampung Pola Pardede mengungkapkan, di tahun dua ribu enam belas ini terdapat tujuh program bidang yang sudah dijalankan oleh pemeirntah kota bandar lampung sejak lima tahun belakangan akan tetap dijalankan, diantaranya program pendidikan dan kesehatan gratis serta sosial dan keagamaan. Sedangkan program infrastruktur, pemkot bandar lampung di tahun 2016 ini mengalokasikan dana hingga empat puluh sembilan persen atau sekitar empat ratus millyar rupiah.

Sementara itu penjabat walikota Sulpakar mengatakan kemajuan pemerintah kota bandar lampung begitu pesat, hal ini dibuktikan dengan banyaknya investor yang telah menanamkan investasinya di kota tapis berseri. Untuk itu dirinya meminta kepada gubernur lampung agar bisa mengembangkan wilayah yang memiliki potensi alam cukup baik agar dijadikan objek wisata yang tak kalah menarik dengan pulau jawa maupun pulau lainnya.

Sulpakar juga meminta kepada gubernur lampung agar akses jalan di kawasan lempasing bandar lampung dibuatkan dua jalur, mengingat di jalan itulah satu-satu akses bagi pengjung yang hendak berlibur ke pantai di wilayah pesawaran.

Usai mengikuti rakor di kantor pemerintah kota bandar lampung, gubernur M.Ridho Ficardo berharap agar kota bandar bisa bersiap-siap menjadi kota metropolitan. hal ini dikarenakan terdapat tiga kawasan pembangunan mulai dari kawasan industri di timur lampung, ketahanan pangan di daerah tengah lampung dan kawasan wisata di barat lampung. Sebagai ibu kota lampung, bandar lampung harus saip menghadapinya.

Lebih jauh gubernur mengatakan, terdapat stasiun kereta api yang ada di tengah kota, kemudian seperti pasar tengah tanjung karang pusat serta tempat strategis lainnya sehingga kota bandar lampung layak menjadi kota metropolitan. (ting\rltv)