Kota Sebagai Ujung Tombak Indeks Pembangunan Manusia

54 views

RADARTVNEWS- Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo melalui Kabag Humas Pemerintah Provinsi Lampung Heryyansyah, dalam Rapat Koordinasi Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia Komisariat Wilayah II se-Sumbagsel di Hotel Grand Sekuntum, Kota Metro, 24 mei 2016 menyatakan bahwa pemerintah kota harus menjaga Indeks Pembangunan Manusia-nya agar tetap baik, karena Kota akan menjadi ujung tombak peningkatan kualitas sumber daya manusia dari kabupaten-kabupaten yang ada di sekitarnya.

Karo Humas dan Protokol Bayana melalui Kabag Humas Heriyansyah menjelaskan, ditambahkan oleh Gubernur Lampung “kota-kota di Sumatera Bagian Selatan juga harus siap mempersiapkan diri dalam menerima efek dari laju pertumbuhan pembangunan yang saat ini kian bergulir digalakkan oleh Pemerintah Pusat,” paparnya.

Ridho Ficardo juga mengingatkan hal yang tak kalah penting lainnnya adalah, Pemerintah Kota hendaknya merancang sebuah kebijakan tentang bagaimana membuat kondisi perkotaan yang nyaman lingkungannya dalam mendatangkan iklim investasi yang baik dari segi kualitas dan kuantitas, karena ketika kabupaten di sekitarnya berkembang, kota juga akan terdorong untuk menjadi pusat jasa dan keuangan secara luas.

Oleh karena itu perlu adanya pemahaman antara Pemerinah Kota dan Pemerintah Kabupaten dalam Blue Print yang tersinergikan dengan program kerja Pemerintah Provinsi, serta penting kiranya untuk tetap menjaga harmonisasi hubungan satu sama lain dalam kerangka kepentingan pembangunan kota dan kabupaten yang merupakan bentuk saling ketergantungan satu sama lainnya,” pesan Gubernur Lampung menutup sambutannya.

Dalam kesempatan itu juga diberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu oleh Gubernur Lampung dan para Walikota yang tergabung dalam Anggota APEKSI Komsar II Sumbagsel. (Rls/sep)