Kualitas Peserta Lomba Dai 3 Meningkat

Kualitas Peserta Lomba Dai 3 Meningkat

radartvnews.com- Gelaran lomba DAI ke tiga tahun 2018 Radar Lampung TVdimulai tepat pada 1 Ramadan 1439 H atau 17 mei 2018. Mengawali  kompetisi kategori SMA/ SMK, Madrasyah Aliyah dan Umum menyuguhkan 14 peserta. Tiga dewan juri menyatakan, tingkat persaingan semakin ketat karena semakin banyak bermunculan wajah wajah baru Dai dan Daiyah kebanggaan masyarakat Lampung.

Salah satu peserta Gunawan, dalam penampilan di panggung Lomba Dai Ketiga Tahun 2018 Radar Lampung TVmampu memukau salah satu dewan juri. Materi Merawat NKRI Dalam Bingkai Keberagaman dinilai Ustaz Buhrin sangat padat dan kekinian.

Suguhan materi dari siswa Madrasyah Aliyah Satu Lampung Tengah ini menunjukkan kualitas peserta dan penyelenggaraan  yang kian membaik.

Untuk kategori SMA/ SMK/ Madrasyah Aliyah dan umum diikuti 81 orang dibagi dalam enam grup. Ketua dewan juri Ustas Koeswoyo menyatakan dewan juri kesulitan untuk menentukan dua dari 14 peserta yang akan tampil di babak semifinal.

“saya bersukur, tiga tahun berjalan ditahun ini peningkatan luar baisa, tahun sebelumnya tingkat SMA masih buruk, tapi tahun ini kami kesulitan untuk memilih,” ujar Koeswoyo.

Selanjutnya, pada hari Jumat dan Sabtu akan dikompetisikan Lomba Dai untuk kategori SD/ Madrasyah Ibtidaiyah dan kategori SMP dan Madrasyah Tsanawiyah.(ren/san)