Kunjungan Wapres, Jusuf Kalla Target Produski Kopi Lampung Menasional

361 views

radartvnews.com – Kunjungan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Provinsi Lampung sabtu pagi, khusus untuk membahas produksi kopi nasional, bersama pengusaha kopi dan perwakilan petani kopi dari kabupaten,kota penghasil kopi Lampung, seperti dari kabupaten Lampung Utara, Lampung Barat, Pesisir Barat, Way Kanan, Tanggamus, Dan Pesawaran.

Di aula rumah Dinas Gubernur Lampung, Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar rapat tertutup bersama gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, forum komunikasi pimpinan daerah provinsi Lampung, gubernur Jambi Zumizola, serta menteri perindustrian Saleh Husin.

Dimahan agung ini, wakil presiden membahas upaya peningkatan produksi kopi nasional. salah satunya meningkatkan produksi kopi Lampung. mengingat, Lampung merupakan produsen terbesar kopi nasional.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, sebagai produsen terbesar nasional, Lampung ditargetkan bisa memproduksi 1,2  kuintal kopi bubuk per hektar, dari jumlah produksi sebelumnya, yang hanya 700 kilogram per hektar.

Sementara itu, menteri perindustrian RI, Saleh Husin yang turut mendampingi Wakil Presiden menyatakan bila berbagai upaya pemerintah pusat dalam membantu peningkatan produksi kopi nasional, termasuk melakukan pendampingan para petani kopi, dalam menambah hasil produksi kopi Lampung.

Usai bertemu pengusaha dan petani kopi Lampung, Wapres Jusuf Kalla melanjutkan kunjungan kerja ke perusahaan Nestle di kawasan Tarahan Panjang, sebagai perusahaan yang memproduksi kopi bungkusan Nescafe yang sudah berskala Internasional.

Pertemuan WAPRES JK di PT. Nestle juga berlangsung tertutup selama dua jam, dengan pihak perusahaan, terkait kemitraan nestle dengan para petani kopi lampung.(mas/rltv)