Lampung Sambut Obor Asian Games

Lampung Sambut Obor Asian Games

radartvnews.com- Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan mensupport penuh penyambutan Obor Asian Games. Serta akan memanfaatkan momen  sebagai sarana mempromosikan budaya maupun Pariwisata Di Provinsi Lampung.

Kirab Obor Asian Games ke-18 dijadwalkan akan memasuki Provinsi Lampung melalui kabupaten Mesuji pada 7 agustus 2018 mendatang, dan akan disambut langsung oleh Gubernur Lampung dengan berbagai kegiatan. Kemudian diarak menuju Kabupaten Tulang Bawang dan bermalam disana  sebelum diarak menuju Kota Bandar Lampung.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Hannibal menyampaikan, sesuai jadwal dan program yang sudah ditentukan obor api tiba di Bandar Lampung akan disambut dengan berbagai kegiatan olahraga  dan sejenisnya.

“lebih dari itu hal penting yang menjadi keuntungan bagi Provinsi Lampung adalah memanfaatkan momen ini sebagai sarana mempromosikan potensi wisata serta budaya di Lampung yang sangat banyak,” kata Hannibal.

Diketahui Obor Asian Games 2018 rencananya akan diberangkatkan dari India pada 18 juli 2018 menuju Api Abadi Mrapen di Grobogan, Jawa Tengah.

Kemudian berkeliling melewati 18 Provinsi yang meliputi 54 kota di Indonesia dan akan berakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk upacara pembuka perhelatan tingkat Asia pada 18 agustus 2018.(krp/san)