Scroll untuk membaca artikel
Kesehatan

Lima Suspect Difteri, Satu Meninggal di Lampung

0
×

Lima Suspect Difteri, Satu Meninggal di Lampung

Share this article
Foto : Istimewa

Radartvnews.com-Selama 2017 Dinas Kesehatan Lampung mencatat sudah 5 pasien yang terindikasi terpapar Difteri dan di rawat di ruang isolasi flu burung RSUD Abdoel muluk Bandar Lampung.

Dinkes masih melakukan pengawasan dan menunggu hasil uji lab dari kedua pasien yang akan keluar 7 hari dari dikrimkannya sample, dua pasien sebelumnya sudah dipulangkan satu meninggal.

Humas Dinas Kesehatan Lampung  dr Asih Hendrastuti menjelaskan, hingga saat ini dua pasien pasien diduga suspect  difteri A-A (7) warga kerto sari, kotabumi,  Lampung Utara dan S-L (21t) ibu rumah tangga  warga bangun rejo, kecamatan seputih agun, Kabupaten Lampung Tengah masih dirawat intensif di ruang isolasi.

“untuk kedua pasien hingga saat ini masih mendapatkan perwatan intensif dan ditangani dokter spesialis di RSUDAM Bandar Lampung,” kata Asih (14/11).

Asih memastikkan untuk dua pasien ini diharapkan masyarakat menunggu kepastian uji sample lab di Balai Kesehatan Jakarta untuk menentukan apakah kedua pasien positif atau tidak terkena  penyakit difteri.(ren/san)