Listrik dan Gas Sumbang Ekonomi Lampung

Ekonomi Lampung Tumbuh 5,21 % Dari Tahun Sebelumnya

radartvnews.com- Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung merilis pertumbuhan ekonomi Lampung pada triwulan III 2017. Diketahui  ekonomi Lampung tumbuh 5,21 % lebih tinggi dibanding angka nasional yang hanya 5,03 %.

Kepala Badan Pusat Statistik Lampung Yeani Irmaningrum mengatakan, bahwa pertumbuhan positif dicapai oleh seluruh lapangan usaha pada triwulan ini.

Pengadaan listrik dan gas merupakan lapangan usaha yang mengalami pertumbuhan tertinggi yaitu 46,48 % diikuti oleh konstruksi 14,23 % serta informasi dan komunikasi 11,05 %.

“pertumbuhan ini terjadi akibat dari sedang gencarnya pemerintah terhadap pemasangan pipa gas bumi di bandar lampung,” ujar Yeani (6/11). Selain itu pembangunan jalan tol, fly over dan perbaikkan infrastruktur yang dilakukan hampir disejumlah daerah turut andil pada pertumbuhan ekonomi lampung pada triwulan III 2017.

Pertumbuhan ekonomi wilayah pulau sumatera triwulan III 2017 tumbuh 4,43 % dengan pertumbuhan tertinggi di provinai Sumatera Selatan yang tumbuh 5,56 % sedangkan Lampung diposisi ke empat.(liz/sep)