radartvnews.com – Setelah sebelumnya di beritakan kehamilan badak bernama ratu  yang ada di penangkaran Suaka Rinho Sumatera (SRS)  ahirnya Taman Nasional Way Kambas TNWK  Lampung Timur mengukir sejarah  dunia.

Ini setelah  kurang lebih selama satu pekan  dimasa  usia kehamilannya  mencapai 16 bulan  ratu kamis fajar akhirnya melalui proses persanilan normal telah melahirkan bayi berkelamin betina dengan berat mencapai  45 kilo gram dengan tinggi  50 centi meter  dalam konsidi sehat.

Bahkan  dalam waktu 2 jam setelah lahir  adik dari badak  andatu itu sudah lincah berjalan  bersama induk nya.

Kelahiran anak kedua  dari  ratu  dengan pejantan  badak  bernama  andalas ini rencananya akan di beri-  nama adinda  atau  adik dari andatu dan  andara  arti nya anak dari ratu  dan ketiga andarani  atau anak  dari  andalas  dan ratu.

Sementara untuk menjaga  ganguan dari  binatang buas  seperti harimau  beruang  maupun binatang buas lainnya ratu dan bayinya  kini di karantina di  dalam kawasan penangkaran yang seteril    di jaga selama 24 jam oleh  petugas balai TNWK badak langka ini   di beri pembatas  pagar yang dialiri strum listrik. (din/jef/min)