Scroll untuk membaca artikel
Pesawaran

Makan Nasi Kotak, Warga Keracunan Massal

4
×

Makan Nasi Kotak, Warga Keracunan Massal

Share this article
Warga Dirawat di Rumah Sakit Usai Konsumsi Nasi Kotak

radartvnews.com- Sebanyak 34 warga desa harapan jaya kecamatan kedondong kabupaten Pesawaran, di duga mengalami keracunan makanan setelah mengkonsumsi nasi kotak  atau besek  yang dibagikan tuan rumah pada acara syukuran tujuh bulanan bayi dalam kandungan di desa setempat (25/10).

Usai menyantap para korban mengalami pusing hingga muntah-muntah  sehingga harus dilarikan ke puskesmas kedondong  bahkan 18 warg harus dirujuk ke rumah sakit daerah karena kondisinya mengkhawatirkan

Ana salah satu korban menceritaka,  peristiwa terjadi jumat malam warga mengahdiri acara sukuran tujuh bulan salah satu warga usai  menyantap nasi kotak  warga mengalami pusing, mual dan muntah.

“udah makan nasi besek, berisi ayam mie telor dan sambel langsung pusing dan mual sampai muntah,” ujar ana (26/10).

Sementara sekretaris kesehatan pesawaran kedondong Widodo, telah mengambil sampel makanan yang dikonsumsi oleh warga dan telah dibawa ke Laboratorium di Bandar Lampung untuk diperiksa.

“sampel makan udah kita kirim ke Bandar lampung untuk dilakukan pemeriksaan lab,” ujar widodo. Saat ini beberapa korban sudah mulai membaik dan pulang kerumah. (win/sep)