Mapolrestabes Surabaya di Bom, Polresta Bandar Lampung Diperketat

Petugas Melakukan Penjagaan di Pintu Masuk Polresta Bandar Lampung

radartvnews.com- Pasca ledakan seninpagi di Markas Komando Polrestabes Surabaya, Senin (14/5) pukul 08:50 Wib, sejumlah pertugas Kepolisian Resort Kota Bandar Lampung, melakukan penjagaan ketat terhadap semua kendaraan yang akan masuk kedalam Mapolresta Bandar Lampung.

Dengan berpakaian dinas dilengkapi senjata api, petugas memeriksa kendaraan serta barang bawaan warga yang ingin masuk kedalam Mapolresta, Wakapolresta Bandar Lampung AKBP Yudi Chandra mengatakan pengaman ini seiring dengan status siaga satu yang diberlakukan oleh Kapolri pasca aksi terorisme di markas kondangan Polrestabes surabaya pagi tadi, “saat sekarang kami sedang melakukan siaga satu dan dilakukan hingga status diturunkan, ” ungkapnya.

Mantan Kapolres lampung timur ini pun mengharapakan agar masyarakat tidak panik atas aksi teror ini, ia meminta masyarakat tetap waspada setiap melaksanakan kegiatan, Ia juga akan melalukan hal yang sama di berbagai tempat yang memiliki intensitas pengunjung ramai.

“Sebagai deteksi dini kita imbau kepada pemilik usaha yang pengunjungnya ramai agar disediakan metal detector. Kami dari kepolisian juga akan melakukan back-up di sana. Seperti pengecekan perlengkapan masyarakat dan penggeledahan badan pengunjung,” sebutnya.(ren/san)