Seleksi Lampung Mengajar Mulai Dibuka

671 views

radartvnews.com – Seleksi Lampung Mengajar jilid tiga mulai dibuka oleh dinas pendidikan dan kebudayaan lampung. Program penempatan tenaga pendidik ke daerah-daerah terpencil ini akan dibuka pada awal maret 2016 mendatang. Sekretaris dinas pendidikan dan kebudayaan lampung  Fauziah mengatakan bahwa untuk seleksinya akan mulai pada bulan depan, untuk kuota peserta  masih tetap sama dengan tahun sebelumnya yakni 100 orang.

Dirinya mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan survey untuk menetapkan dimana saja titik yang nantinya peserta yang dinyatakan lulus seleksi akan ditempatkan  survey hanya dilakukan di 12 kabupaten terkecuali bandar lampung, metro dan tulang bawang barat. Untuk bandar lampung dan metro kan tidak ada daerah terpencil, sementara tubaba sudah mendapat program indonesia mengajar dari pusat.

Fauziah menambahkan bahawa program lampung mengajar ini sudah memasuki tahun ketiga  setelah dibuka oleh gubernur lampung M. Ridho ficardo pada tahun 2014 lalu   dirinya berharap para tenaga pendidik yang nantinya lulus seleksi lampung mengajar bisa menjadi promotor sebagai guru yang peduli terhadap kemajuan pendidikan di provinsi. (ay\lz\rltv)