Scroll untuk membaca artikel
Pemilukada

Masa Kampanye, KPU Belum Pasang APK Paslon

5
×

Masa Kampanye, KPU Belum Pasang APK Paslon

Share this article
KPU Pasang APK Paslon 23 Februari 2018

radartvnews.com- Sebagai pihak penyelanggara pemilu, kinerja KPU Lampung patut di pertanyakan, salah satunya dalam menyediakan alat peraga kampanye.  Memasuki hari ke empat kampanye pasangan calon gubernur lampung, KPU Lampung belum juga melakukan pemasangan Alat Peraga Kampanye ( APK ) yang menjadi hak masing – masing pasangan calon untuk bersosialisasi.

Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono mengatakan, saat ini alat peraga kampanye baru masuk pada masa pencetakan dan akan dipasang pada tanggal 23 februari.

“APK lagi dicetak, akan dipasang 23 besok,” kata Nanang.

Untuk titik pemasangan alat peraga kampanye sendiri KPU akan menggelar pelno kepada semua leasion officer pasangan calon, Imbuh Nanang.

Sementara itu, menanggapi masih banyaknya APK yang dipasang oleh masing – masing tim pemenangan calon mendapat tanggapan dari Bawaslu Lampung.

Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah mengaku, tidak memiliki perangkat untuk melakukan pembersihan alat peraga yang sudah terpasang.

Bawaslu telah melakukan koordinasi dengan satuan Polisi Pamong Praja di tiap daerah untuk membantu menurunkan alat peraga pasangan calon yang masih terpasang.(bow/san)