Scroll untuk membaca artikel
Lampung Selatan

Massa NU, Tuntut Maaf Bupati

0
×

Massa NU, Tuntut Maaf Bupati

Share this article
Front Muda Nahdliyin Mengutuk Keras Pernyataan Bupati Lampung Selatan

radartvnews.com- Zainudin Hasan diduga melontarkan perkataan yang menghina ketua PBNU Said Aqil Siradj di lapangan cipta karya Lampung Selatan Pada Acara Peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober 2017.

Pernyataan Zainudin itu sangat melukai perasaan semua warga nahdliyin se-provinsi lampung terutama santri karena Hari Santri Nasional adalah sebuah penghargaan negara atas dedikasi santri yang telah ikut serta dalam memperjuangkan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kordinator aksi front muda nahdliyin Een Riansah mengatakan,  tidak layak seorang bupati menyampaikan pidato penghinaan dan cenderung provokatif. Terlebih yang dihina adalah ketua PBNU Said Aqil Siradj.

“front muda nahdliyin mengutuk keras pernyataan Bupati Lampung Selatan dalam sambutannya  di acara hari santri itu,” ujar Een (23/10).

Massa menuntut Bupati Lampung Selatan untuk meminta maaf secara lisan dan tulisan kepada seluruh warga nu se-Indonesia dalam waktu 1 x 24 jam terhitung dari hari ini. Massa mengimbau kepada seluruh warga NU lampung untuk segera merapatkan barisan dan melakukan aksi secara bergelombang di Lampung Selatan sampai dengan bupati mencabut dan meminta maaf terkait pernyataannya itu.(mai/sep)