Mbalelo, Loyalis Banteng 99 Disanksi

Ketut Erawan : Mbalelo, Loyalis Banteng 99 Disanksi

radartvnews.com- Pengalihan dukungan pemilihan Gubernur Lampung yang di lakukan oleh pengurus cabang paguyuban Barisan Banteng 99 pesawaran memantik reaksi Ketua Provinsi Ketut Erawan, dirinya menilai pengalihan dukungan ke pasangan Calon Gubernur nomor urut satu itu tanpa ada koordinasi dengan pengurus provinsi.

“sejatinya Paguyuban Banteng 99 dibentuk untuk kembali merekatkan banteng – banteng tua untuk kembali satu barisan meski berada di jalur eksternal partai berlambang banteng moncong putih,” ujar Ketut.

Sebagai kader dan loyalis partai, seluruh pengurus Paguyuban Barisan Banteng 99 wajib mengamankan dan menjalankan keputusan ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Megawati Soekarno Putri.

Nama – nama yang mengalihkan dukungan belum resmi menjadi pengurus paguyuban karena belum memiliki surat keputusan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD), imbuh Ketut.

Sikap tegas akan langsung diambil kepada siapa saja yang berani melawan keputusan Megawati Soekarno Putri. Sanksi yang akan dijatuhkan kepada pengurus di Pesawaran yakni dikeluarkan dari barisan banteng 99.

Sebelumnya diketahui bahwa 4 kecamatan di pesawaran mendesak Ketua Cabang Paguyuban Barisan Banteng 99 untuk mengalihkan dukungan ke pasangan no urut 1.(bow/san)