Menantu Jokowi Tak Undang Guru Sekolah

Menantu Jokowi Tak Undang Guru Sekolah

radartvnews.com- Putri Presiden Joko Widodo Kahiyang Ayu resmi menikah dengan Bobby Afif Nasution, ijab kabul dilaksanakan rabu pagi (8/11) di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah dengan mahar pernikahan berupa seperangkat alat solat dan emas 80 gram.

Wapres Jusuf Kalla menjadi saksi pernikahan dari mempelai perempuan dan Menko Perekonomian Darmin Nasution menjadi saksi dari mempelai pria.

Pernikahan putri orang nomor satu di negeri ini mengundang perhatian dari sejumlah masyarakat termasuk guru-guru SMA Negeri 9 Bandar Lampung, yang merupakan tempat sekolah pria kelahiran Medan 5 juli 1991. Mantu presiden Jokowi ini tercatat sebagai alumnus SMP Negeri 22 Bandar Lampung tahun 2006 dan SMA Negeri 9 Bandar Lampung tahun 2009.

Sobirin, Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Bandar lampung menjelaskan, Putra mantan Dirut PTPN IV ini merupakan sosok yang santun dan mudah bergaul.

“di bidang akademik bobby tidak terlalu menonjol tetapi sangat aktif dibidang olahraga seperti basket dan sepakbola,” ujar Sobirin (8/11).

Meski Bobby dan keluarga dikenal baik serta kerap membantu sekolah, namun sayang tidak satupun guru di tempat dia sekolah diundang dalam resepsi pernikahanya, tegas Sobirin.

Kekecewaan juga disampaikan wali kelas Bobby di SMP Negeri 22 Bandar Lampung Ayuni Suri Rauf. Meski kecewa, ayu mengaku bahagi atas pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution.

“bobby anak yang pendiam dan penurut, bobby juga dikenal tidak pernah jajan disekolah karena makan siangnya selalu diantarkan oleh supir,” ujar Ayu. (liz/sep)