Mensos RI Tambah Kuota Bansos Lampung

Mensos RI Tambah Kuota Bansos Lampung

radartvnews.com- Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa, selasa pagi (14/11) melakukan kunjungan ke Provinsi Lampung. Mensos datang ke gedung wanita provinsi Lampung dengan didampingi langsung Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo.

Kedatangan Mensos RI ini dalam rangka  menyalurkan bantuan sosial program keluarga harapan ( PKH ) dan bantuan pangan non tunai ( BPNT ) di Provinsi Lampung kepada 500 keluarga penerima manfaat ( KPM ) dikecamatan enggal dan tanjung karang pusat.

Penyerahan bantuan sosial ( PKH ) ini merupakan tahap keempat serta bantuan pangan non tunai ( BPNT ) merupakan tahap ke enam di Provinsi Lampung.

Khofifah Indar Parawansa mengatakan  dengan adanya penyaluran bantuan sosial PKH dan BPNT ini diharapkan target pada november mendatang semua penyaluran dapat selesai  sehingga pada bulan desember mendatang bisa langsung program tutup data  dan pada bulan februari 2018 mendatang pencairan PKH dan BPNT bisa dapat terlaksana.

“mulai tahun 2018  ada penambahan BPNT yang semula 1,28 juta jiwa menjadi 10 juta jiwa  dan PKH dari 6 juta jiwa menjadi 10 juta jiwa penambahan tersebut termasuk yang ada di provinsi lampung,” ujar Khofifah (14/11).

Gubernur Lampung diharapkan memonitor dan mengawal proses penyerahan bantuan sosial ini agar berjalan baik, tutup khofifah.

Gubernur Lampung  M Ridho Ficardo mengharapkan bantuan yang diberikan dari Kementerian Sosial tersebut dapat dipergunakan dengan semestinya dan bisa membantu meringankan beban keluarga.(lih/san)