MTQ ke 45 Lampung Selatan Meriah

329

radartvnews.com -Pembukaan MTQ ke 45 Lampung Selatan, dihadiri para pejabat Pemkab Lampung Selatan serta masyarakat kota Kalianda dan di meriahkan oleh aksi parade drumband pondok pesantren Usuludin dan tari-tarian islami dari sanggar seni lamban budaya Lampung Selatan .

Sebanyak 480 orang qori dan qori’ah ikut berkompetisi pada ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-45 ini , di ikuti peserta dari 17 kecamatan se-lampung selatan , MTQ tingkat kabupaten Lampung Selatan itu dilaksanakan di areal mesjid kubah intan .

Penyelenggara telah menyiapkan tropy untuk juara umum dan dana pembinaan untuk para peserta yang juara 1 , 2 dan 3 , para pemenang itu nanti akan di ikut sertakan ke ajang MTQ tingkat provinsi Lampung yang akan di selenggarakan di kabupaten Tanggamus pada awal bulan april mendatang .

 

Kepala lptq kabupaten Lampung Selatan Erlan Murdianto , dalam sambutannya mengatakan kegiatan MTQ tingkat kabupaten Lampung Selatan ini akan di laksanakan 4 hari , dimana dalam kegiatan MTQ ini terdapat 6 bidang yang akan dilombakan , antara lain tilawatil quran , hifzil quran , tafsir quran , sahril quran dan khotil quran .

Kegiatan masing-masing bidang perlombaan Mtq akan diadakan di tempat terpisah, diantaranya bidang perlombaan tilawatil quran akan dilaksanakan di masjid kubah intan, hifzil quran di aula seandanan, dan khotil quran di man Kalianda.

Asisten bidang kesejahteraan rakyat, kesra , provinsi Lampung Elya Muchtar, dalam sambutannya mengatakan, MTQ Ini berperan untuk melahirkan gagasan-gagasan baru untuk meningkatkan kualitas di bidang keagamaan bagi masyarakat.

Sementara Pj Bupati Lampung Selatan  Kherlani mengatakan , diselenggarakannya lomba MTQ Ini, agar memajukan masyarakat Lampung Selatan menjadi lebih baik , terutama dibidang religius , dengan membaca alquran , dan juga diperuntukan sebagai sarana seleksi untuk mengikuti lomba mtq di tingkat provinsi .

Dalam sambutannya Kherlani juga berterima kasih masyarakat Lampung Selatan karena selama kepemimpinannya di sambut sangat baik oleh masyarakat.

Pada kesempatan ini, Kherlani melantik dewan hakim dan perangkat dewan hakim,  yang akan bekerja secara maksimal untuk menjaring bibit-bibit qori-qoriah yang terbaik , untuk mewakili Lampung Selatan di ajang MTQ tingkat provinsi Lampung yang akan datang .(New-ma’i/rltv)