Mudik, Pasien Lintas Provinsi Dijemput

Mudik, Pasien Lintas Provinsi Dijemput

radartvnews.com- Tak seperti pada masyarakat umumnya yang mudik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan angkutan lebaran, sejumlah warga ini justru mudik menggunakan mobil ambulance.

Mudik menggunakan mobil ambulance ini ternyata khusus untuk para pasien asal Provinsi Lampung yang sedang berobat di Jakarta. Komunitas Peduli Generasi Lampung  yang menggagas mudik menggunakan mobil ambulance ini .

KPGL memfasilitasi para pasien Asal Lampung yang ingin mudik kekampung halamannya di Lampung. Program mudik ini pun gratis alasan mengapa mudik ini menggunakan mobil ambulance yakni untuk mengantisipasi hal yang bersifat emergency di jalan terhadap pasien.

Perwakilan KPGL Khairul Anam menjelaskan bahwa pihaknya menyediakan empat mobil ambulance yang akan di gunakan untuk menampung 25 pasien yang ingin mudik ke Provinsi Lampung  yang notabenenya berasal dari keluarga kurang mampu.

Sementara itu salah satu pasien Muntazirah mengaku sangat senang tahun ini bisa mudik ke kampung halamannya di kedondong, pesawaran  ditengah ia kini sedang menjalani pengobatan di Jakarta akibat penyakit tumor mata.

Komunitas Peduli Generasi Lampung sendiri merupakan sebuah komunitas yang peduli terhadap warga yang sakit namun mengalami keterbatasan biaya, komunitas ini membantu memfasilitasi proses pengobatan hingga menyediakan rumah singgah bagi pasien.(lih/san)