MUSDA PMII LAMPUNG RICUH

1,201 views

     Bandarlampung-Penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) Konferensi Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lampung ricuh. Pemicunya aksi penyerangan sekelompok pemuda saat pelaksanaan Musda yang berlangsung dari tanggal 13-14 Februari tersebut, memasuki tahap pemilihan ketua.
     Sekitar pukul 03.30 WIB Minggu (14/2), sekelompok pemuda menyerbu lokasi musda di aula gedung KNPI Lampung di kelurahan gedung meneng kecamatan rajabasa Bandarlampung. Pelaku yang diperkirakan berjumlah 10 orang memecahkan kaca gedung. Pelaku juga memukuli salah seorang peserta musda yang bersembunyi di mushola yang belakangan diketahui bernama Boy Prima (26), anggota PMII Lampung utara.
     Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Hari Nugroho didampingi Kapolsekta Kedaton Kompol Handak Prakasa Qalbi langsung memantau lokasi kejadian. Selang beberapa jam tim Inafis Polresta Bandarlampung langsung melakukan olah TKP di dalam gedung KNPI.
     Kapolsekta Kedaton Kompol Handak Prakasa Qalbi membenarkan adanya penyerangan Musda PMII. Menurutnya bila ijin keramaian atau pemberitahuan adanya musda sama sekali tidak disampaikan ke kepolisian. “Ya memang ada penyerangan di acara Musda PMII Lampung, sekitar 10 orang. Korbannya juga sudah melapor ke polsek” ujar Handak
     “Dari data kami mereka tidak ada ijin ke polisi, ya minimal pemberitahuan lah” tambahnya.
     Belakangan diketahui dugaan motif penyerangan karena kekecewaan kelompok Een Riansyah (Bandarlampung) yang tak terima akan kalah terhadap kubu Verialdi Darma (Lampung Utara). (Tim)