Musrenbang Lampung Selatan

Bangun Kecamatan, Zainudin Akan Gelontorkan Puluhan Milyar Rupiah

281
Musrenbang Lamsel (Lampung Selatan)

radartvnews.com – Dua kecamatan di Lampung Selatan mendapat batuan puluhan milyar rupiah untuk pembangunan didaerahnya, dua kecamatan itu adalah kecamatan Penengahan dan kecamatan Palas.

Hal ini terungkap saat Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan membukan Musrenbang di kecamatan Penengahan yang digelar di gedung GSG Radin Inten  kecamatan Penengahan, dan kecamatan Palas yang dilaksanakan di desa Bandan Hurip.

Di kecamatan Penengahan Pemkab Lampung Selatan mengelontorkan  anggaran pembangunan sebesar 41 miliar rupiah dan di kecamatan Palas sebesar 46 miliar rupiah.

Pada Musrenbang ini pembangunan infrastruktur menjadi konsentrasi utama Zainudin Hasan, untuk itu dirinya akan mempercepat pembangunan infrastruktur terutama jalan di setiap kecamatan,  karena setiap desa mempunyai program pembangunan infrastruktur dari dana desa yang berkisar 800 juta hingga 900 juta per desa.

Program pembangunan yang menitik beratkan pada infrastruktur jalan, agar dapat mempercepat kecamatan tanpa jalan rusak, infrastruktur jalan menjadi fokusnya kedepan  dalam 3 tahun tidak ada lagi desa jalannya rusak.

Zainudin mengajak masyarakat untuk mengawasi penggunaan dana desa, agar manfaat dari program tersebut benar-benar dirasakan masyarakat, Zainudin juga meminta transparasi dana desa melalui papan pengumuman, sehingga masyarakat bisa mengetahui dan aparatur desa juga dapat maksimal dalam menggunakan dana desa.

Di kecamatan Penengahan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan  menyerahkan bantuan  berupa lumbung pangan dan lantai jemur kepada kelompok Maju Jaya Desa Sukabaru dan Timbangan Kader Posyandu sebanyak 40 unit.

Sedangkan di kecamatan Palas Zainudin Hasan  menyerahkan bantuan berupa  timbangan untuk Kader Posyandu sebanyak 73 unit, bantuan 1 unit mobil ambulan kepada UPT Puskesmas Palas, bantuan dana CSR senilai 150 juta rupiah, bantuan sumur bor untuk UPR Mina Pandawa desa Bumi Restu, dan bantuan embung umtuk kelompok tani.(ma’i/rltv)