Musrenbang Provinsi Lampung, Selaraskan Program Kerja Dengan Pemerintah Pusat

264 views

radartvnews.com – Jajaran pemerintah provinsi Lampung menggelar musyawarah rencana pembangunan yang di hadiri langsung oleh menteri dalam negeri Tjhayo Kumolo. Acara yang di pusatkan di salah satu hotel berbintang di kota bandar lampung ini juga di hadiri oleh bupati dan walikota se provinsi lampung,

Dalam musrenbang ini pemerintah provinsi lampung di minta untuk menyelaraskan program kerja dengan pemerintah pusat yang paling utama yakni pembangunan dan pengentasan kemiskinan.

Dalam sambutannya  gubernur lampung M.Ridho Ficardo mengungkapkan bahwa pembangunan di provinsi lampung kini tengah mengalami progres yang sangat signifikan, diantaranya percepatan pembangunan jalan tol trans sumatera. Nantinya jika jalan tol ini rampung di kerjakan maka perekonomian provinsi lampung akan mengalami pertumbuhan yang pesat. Selain itu pendidikan dan kesehatan tak luput dari perhatian gubernur termuda di indonesia ini.

Sementara itu menteri dalam negeri Tjahyo Kumolo mengatakan, dengan musyawarah rencana pembangunan yang di adakan ini masukan dari berbagai pihak dalam meningkatkan pembangunan di daerah sangat penting. Selain itu hal ini juga untuk menyelaraskan program – program yang di gulirkan oleh pemerintah pusat.

Dengan adanya musrenbang mulai dari tingkat kecamatan kabupaten hingga provinsi ini pemerintah mendapatkan ide – ide segar dalam melakukan pembangunan dan dapat mengetahui apa yang di kehendaki oleh masyarakat di tiap daerahnya masing – masing. (bowo/amin)