OJK Lampung Gelar Pertemuan Tahunan ke Pelaku Industri Jasa Keuangan

104 views

Radartvnews.com – Pertemuan tahunan yang dihadiri seluruh pelaku industri keuangan serta instansi pemerintah Provinsi Lampung ini, digelar Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan ini, kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Lampung menyampaikan secara umum kondisi perekonomian Provinsi Lampung dan pengaruh kepada sektor keuangan Provinsi Lampung tahun 2016.
Dalam pemaparan di tahun 2015 lalu, OJK mengeluarkan 45 paket kebijakan  untuk merespon perlambatan pertumbuhan ekonomi yang berdampak terhadap industri keuangan,  sehingga bisa tumbuh meski pertumbuhan ekonomi yang melambat ditahun 2015.
Kepala  OJK Provinsi Lampung, Untung Nugroho, mengatakan pertemuan tahunan ini diharapkan bisa mendorong pertumbuhan dan meningkatkan daya saing dalam era masyarakat ekonomi ASEAN, dengan pemaparan kondisi perekonomian.
Diketahui bahwa pada tahun 2015, pertumbuhan cukup baik  dengan  peningkatan kredit keuangan di Provinsi Lampung, namun hingga 2016 ini baru terdapat 3 lembaga keuangan mikro di Provinsi Lampung, yang mengajukan izin ke OJK untuk menjadi LKM.(ren/rltv)