Ombak Tinggi Tenggelamkan 15 Kapal Nelayan

Ombak Setinggi 4-5 meter Hantam Kapal 15 Nelayan (29/5/2018)

radartvnews.com- Ombak setinggi 4-5 meter terjang perairan teluk semangka, kecamatan Kota Agung, Tanggamus. Peristiwa ini terjadi, pukul 24.00 wib – 05.00 wib (29/5/2018).

Nugroho Kabit Penanggulangan Pencana BPBD Tanggamus menjelaskan, 15 kapal nelayan milik nelayan Kota Agung rusak akibat diterjang ombak. selain menenggelamkan kapal ombak juga merusak infrastruktur.

“ombak besar seinggi 4 hingga 5 meter terjadi sekitar pukul 12 malam hingga pukul lima subuh, 15 kapal nelayan karam dan infrastruktur rusak,” ungkap Nugroho.

Meski tidak ada korban jiwa namun nelayan dihimbau tidak melaut, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini kerugian ditaksir sekitar Rp 1 miliar., imbuh Nugroho.

Sementara itu Malik nelayan setempat menjelaskan, kapal miliknya Romantika 80 rusak terbelah dua mesin beserta jaring yang berada di dalam kapal hilang, dirinya bersama 15 nelayan mengharapkan bantuan dari pemerintah.

“lautan sini agak dangkal ombak lebih besar, kapal saya hancur belah dua selain itu mesin dan jarring hilang,” ungkap Malik.

Akibat kejadian ini malik merugi sekitar Rp100 juta(edi/san)