Pakai GPS, KPU Pantau Pendistribusian Logistik Pilgub

KPU Pantau Pendistribusian Logistik Pilgub Lewat GPS

radartvnews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung sudah melakukan pencetakan surat suara untuk Pilgub Lampung 2018. Selain itu, perlengkapan tempat pemungutan suara seperti tinta, hologram, bilik dan kotak suara akan langsung di distribusikan oleh pihak ketiga ke masing – masing Kpu Daerah.

Dalam pendistribusian logistik KPU RI menggunakan Global Positioning System (GPS) untuk melakukan pemantauan perjalanan logistik dari percetakan ke KPU Daerah///

Ini diungkapkan langsung oleh Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono dirinya mengatakan, dalam pendistribusian bagian pengecekan barang KPU Lampung tidak perlu repot lagi untuk menjemput armada angkutan pembawa logistik seperti tahun sebelumnya.

“sekarang sudah pake GPS, waktu dikirim dari rekanan jadwal sudah ada jadi panitia sudah tahu lokasi perjalanan,” ujar Nanang (18/5/2018).

Penggunaan GPS dalam pendistribusian logistik tempat pemungutan suara ini tidak lagi dikenakan biaya, GPS digunakan hanya untuk mempermudah mencari alamat kantor KPU di masing – masing daerah, tutup Nanang.(bow/san)