Panglima TNI Beri Kuliah Umum Ke Ribuan Mahasiswa

291 views

radartvnews.com – Dalam kuliah umum yang Sedikitnya dihadiiri  6000-an mahasiswa  dari berbagai kampus di Lampung  di Gedung Serba Guna Universitas Lampung selasa pagi, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo  menyampaikan materi kuliah umum untuk pertama kali nya mengenai memahami ancaman, menyadari jati diri modal membangun menuju indonesia emas.

Didampingi Gubernur Lampung Ridho Ficardo  dan Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin jendral gatot nurmantyo  menyampaikan bahwa bangsa Indonesia harus memahami ancaman yang sebenar nya dihadapi bangsa Indonesia kedepan  serta memberikan peringatan kepada generasi muda tentang apa yang harus dilakukan kedepannya.

Diri nya menilai saat ini negara Indonesia sangat mudah untuk disisipi oleh masuknya paham-paham radikalisme dan terorisme terutama dilingkungan kampus.

Ia  berharap mahasiswa bisa menjadi pelopor dan garda terdepan dalam penegakan pencegahan penumpasan dan penyadaran berbagai tindakan negatif seperti aksi anarkis radikalisme penyalahgunaan narkoba dan lainnya.

Sebelum mengakhiri kuliah umumnya Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berpesan agar para pemuda dapat membentengi dirinya selain dengan keimanan juga pemahaman terhadap nilai-nilai pancasila bhineka tunggal ika dan UUD 1945. (lz/ay/cat/am)