Pantai Gunung Kunyit Jadi Obyek Wisata Terapi Alternatif Kesehatan

504 views

radartvnews.com – Setiap  pagi sekitar pukul lima hingga tujuh pagi kawasan pantai gunung kunyit sukaraja, teluk betung selatan, bandar lampung dipadati warga baik dari orang  tua lanjt usia muda dan anak anak. Mereka sengaja datang ke kawasan pantai gunung kunyit untuk melakukan therapy air laut.

Warga meyakini terapi air laut dapat menyembuhkan berbagai penyakit karena memiliki kadar garam yang tinggi sehingga diyakini untuk pengobatan alternatif. Seperti penderita penyakit asam urat,stroke, ganguan pernafasan, melancarakan perdaran darah, rhematik, alergi, sesak nafas dan penyakit medis lainya.

Salah satu pengunjung makruf mengatakan, hampir setiap hari ia mendatangi pantai ini bersama anak istrinya ia percaya dan meyakini khasiat berendam dipantai ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit lebih maksimal jika dilakukan sebelum matahari terbit.

Untuk memasuki pantai ini kita cukup mengocek uang sebesar dua ribu rupiah. Disekitar pantai ini terdapat sejumlah tempat yang menyiapkan bagi pengunjung untuk membilas tubuh dari sisa air asin sekaligus tempat ganti pakaian (leo/rltv).