Paripurna DPRD Lamteng, Komisi III Bahas Raperda Inisiatif Dengan Eksekutif

120

radartvnews.com – Dalam pembahasan rancangan peraturan daerah  atau raperda inisiatif  tahun anggaran 2016 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  Kabupaten Lampung Tengah telah mendapatkan tiga usulan Raperda  yang akan di kemas menjadi satu judul.

Ketiga usulan yakni raperda tentang tonase berlebih  tujuan raperda ini adalah  agar kendaraan-kendaraan yang melintas di jalan yang ada di Lampung Tengah  tidak bertonase melebihi yang telah ditetapkan  sehingga  jalan di Lampung Tengah  tidak cepat rusak.

Kemudian Raperda tentang irigasi dan sungai  dan yang ketiga adalah tentang pengurukan tanah ketua komisi iii dprd almpung tengah  roni ahwandi mengatakan  terkait perda inisiatif  saat ini Komisi III  masih dalam tahap mengakomodir usulan-usulan dari eksekutif  untuk dijadikan judul Perda.

Roni (Ketua Komisi III) berharap perda inisiatif nantinya dapat dijalankan dengan baik sehingga dapat meningkatkan pendapatan asli daerah serta memberikan payung hukum di dinas-dinas yang membidanginya. (tk\lamteng)