Pasien DBD Way kanan Terus Berjatuhan

RSUD Zainal Pagar Alam Kekurangan Tenaga Medis Khusus Anak

243 views

radartvnews.com – Penyebaran penyakit demam berdarah dengue di kabupaten waykanan terus bertambah. Penyakit yang di tularkan melalui gigitan nyamuk aides aygepty ini kerap menyerang anak – anak. Dinas kesehatan kabupaten waykanan mencatat sebanyak seratus dua puluh pasien anak menderita dbd. Jumlah tersebut kemungkinan bisa bertambah hal ini di perparah dengan kurangnya tenaga medis khusus pasien anak di rumah sakit daerah zainal abidin pagar alam.

Dengan kondisi itu pemerintah kabupaten waykanan sudah menetapkan zona merah di empat kecamatan yakni kecamatan baradatu dengan jumlah pasien delapan puluh empat orang dan sisanya tersebar di kecamatan blambangan umpu, gunung labuhan dan banjit. Mirisnya nya lagi, rsud zainal pagar alam ini  tidak memiliki tenaga medis spesialis anak  serta tenaga medis kesehatan yang dapat melayani dengan maksimal.

Banyaknya pasien anak yang terserang demam berdarah dengue disebabkan dengan daya tahan tubuh yang lemah serta kesadaran pola hidup bersih yang masih sangat rendah di kalangan masyarakat  selain itu masyarakat juga harus memaksimalkan gerakan “tiga M” mengubur, menguras dan menutup tempat – tempat penampungan air. (ded\wayknn)