Paslon Tuntut KPU Tinjau Ulang Debat Jakarta

Foto : Istimewa

radartvnews.com- Untuk pertama kali KPU Lampung mengundang seluruh leasion officer pasangan calon gubernur membahas wacana debat publik yang akan di lakukan sebanyak tiga kali. Rapat dipimpin langsung oleh ketua Kpu Lampung Nanang Trenggono dan dua komisioner lainya Solihin dan Ahmad Fauzan.

Seluruh pasangan calon meminta kepada KPU untuk meninjau kembali debat publik yang akan di lakukan di Jakarta dengan alasan berbagai pertimbangan, sementara untuk debat publik ini merupakan wewenang dari KPU sebagai pihak penyelenggara.

Masing – masing pasangan calon gubernur menilai pelaksanaan debat publik di Jakarta kurang efisien dan tidak menguntungkan pasang calon gubernur.

Sementara itu Komisoner KPU Lampung Solihin mengatakan, hingga kini KPU belum memutuskan ditanggal berapa akan di lakukan debat di Jakarta.

“hanya untuk tanggal memang sudah di pastikan pada 24 maret, 28 april dan 11 mei,  hasil rapat bersama leasion officer ini juga akan menjadi masukan dan pertimbangan KPU Lampung apakah akan tetap melaksanakan debat di Jakarta dengan mendatangkan pasangan calon ke studio televisi nasional yang sudah ditunjuk,” ujar Solihin.(bow/san)